GOW Anambas Gelar Acara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024
Reporter : MELAYUNEWS.COM 23 Apr 2024, 22:46:19 WIB ANAMBAS
GOW Anambas Gelar Acara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024

MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar acara Peringatan Hari Kartini yang ke-145 Tahun 2024 di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa pada Selasa, 23 April 2024.

Peringatan Hari Kartini tersebut mengangkat tema "Perempuan Indonesia Hebat".

Acara peringatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala OPD, LAM, MUI dan Ketua PKK.

Ketua Pelaksana kegiatan, Urai Dien Sutrisni, saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut mengatakan bahwa pada prinsipnya, Kartini percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan dan hak yang sama seperti laki-laki. Maka dari itu, mereka pun layak diberi kesempatan untuk belajar dan berkembang.

"Berangkat dari kisah inspiratif Kartini, kita harus bisa menjadi sosok yang berani dan kompeten dalam segala bidang, sehingga pada kesempatan baik ini marilah kita jadikan Hari Kartini sebagai momentum untuk terus berjuang dan menjaga keberlangsungan hak-hak perempuan," ucapnya.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya acara peringatan ini, dapat melahirkan Kartini generasi baru agar dapat terus memperjuangkan hak-hak wanita yang dapat memajukan negara dalam berbagai aspek.

"Semoga dengan peringatan ini akan muncul Kartini-Kartini generasi baru untuk dapat terus berjuang, baik sebagai pejuang hak wanita maupun sebagai pondasi penting dalam kemajuan negara di berbagai aspek," harapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Anambas, Idarwati memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus GOW atas terlaksananya acara peringatan Hari Kartini tersebut.

"Terimakasih atas kerjasamanya, segala kegiatan yang telah kita rencanakan dari mulai Bulan Ramadhan hingga hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus GOW Kabupaten Kepulauan Anambas," ujarnya.

Idarwati juga mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk memupuk semangat di dalam diri, melawan kebodohan dan terus berpartisipasi hingga cita-cita dan impian bisa diraih.

"Mari kita pupuk semangat dalam diri untuk melawan kebodohan dan terus berpartisipasi hingga cita-cita dan impian bisa kita raih," sebutnya.

"Jika Raden Ajeng Kartini dengan nilai semangat juang tinggi mampu menghasilkan suatu yang baik, maka sebagai perempuan dengan nilai semangat yang sama, kita bisa menciptakan sesuatu yang baik dan positif," pungkasnya.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;