Lurah Tarempa Buka Kegiatan Baksos Mahasiswa IKMB Kota Batam
Reporter : MELAYUNEWS.COM 01 Mei 2024, 15:35:12 WIB ANAMBAS
Lurah Tarempa Buka Kegiatan Baksos Mahasiswa IKMB Kota Batam

Keterangan Gambar : IKMB saat gelar bakti sosial di Tarempa, Rabu (1/5/2024).


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Mahasiswa program studi keperawatan dan pendidikan ners Institut Kesehatan Mitra Bunda (IKMB) Kota Batam menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (01/05/2024).

Kesempatan itu, Lurah Tarempa, Syamsir, S.A.P, yang membuka secara resmi kegiatan bakti sosial tersebut mengatakan bahwa untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan bakti sosial ini berfokus di Kelurahan Tarempa.

Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan warga RW II Kampung Baru, Kelurahan Tarempa.

"Untuk di Anambas, kegiatan bakti sosial ini berfokus di Kelurahan Tarempa. Mereka memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan warga yang ada di RW II Kampung Baru, Kelurahan Tarempa," ucap Syamsir.

Syamsir pun sangat mengapresiasi terhadap kegiatan bakti sosial ini, karena sifatnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga pengabdiannya bisa langsung tepat sasaran.

"Kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah menjadikan Kelurahan Tarempa sebagai titik untuk pelaksanaan bakti sosial ini," sebut Syamsir.

Menurutnya, respon masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi karena selain bermanfaat, ini juga dapat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya Kelurahan Tarempa.

"Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kesehatannya," tutur Syamsir.

Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat memberikan manfaat, sehingga ini bisa menjadi langkah awal dalam upaya meningkatkan kesehatan pada masyarakat.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;