Wakil Bupati Anambas Serahkan Makanan dan Susu Tambahan di Desa Candi
Reporter : MELAYUNEWS.COM 11 Apr 2023, 12:40:32 WIB KESEHATAN
Wakil Bupati Anambas Serahkan Makanan dan Susu Tambahan di Desa Candi

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat menyerahkan bantuan makanan dan susu tambahan di Desa Candi, Palmatak, Migggu (9/4/2023) lalu.


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Stunting adalah gangguan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan oleh gizi buruk, infeksi berulang, dan kurangnya stimulus psikososial. Ini adalah indikasi utama malnutrisi dan infeksi seperti diare, cacingan pada anak usia dini dan malnutrisi selama pertumbuhan janin yang disebabkan oleh ibu yang kurang gizi.

Pertumbuhan terhambat pada anak didefinisikan sebagai jika tinggi badan menurut usia pada anak lebih dari dua standar deviasi Median Standar Pertumbuhan Anak WHO.

"Stunting pada anak usia dini, terutama pada 1000 hari pertama sejak pembuahan hingga usia dua tahun mengganggu pertumbuhan dan berdampak buruk pada perkembangan fungsional anak," ujar Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra kepada media, Minggu(9/4/2023).

Wan Zuhendra menambahkan, khusus untuk anak konsekuensinya termasuk gizi buruk, kehilangan produktivitas dan ini bila dikaitkan dengan penambahan berat badan berlebih di masa kanak-kanak, dapat meningkatkan risiko penyakit kronis terkait nutrisi di kemudian hari.

"Kami hadir disini dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memperhatikan kekurangan gizi dan vitamin bagi anak. Kita berikan bantuan asupan susu dan makanan tambahan bagi warga Desa Candi Palmatak," katanya.(johanda)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;