Wow..., Ada Gua Dalam Air, Destinasi Wisata Baru di Jemaja Barat
Reporter : MELAYUNEWS.COM 27 Mei 2021, 23:39:02 WIB PARIWISATA
Wow..., Ada Gua Dalam Air, Destinasi Wisata Baru di Jemaja Barat

Keterangan Gambar : Gua Duyok yang terletak di Desa Impol Jemaja Barat


KORANBATAM.COM - Destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas bertambah lagi di Jemaja. Selain ada Pantai Padang Melang kini di Desa Impol Jemaja Barat ada gua didalam air yang tak kalah indah dan tantangan bagi para penyelam namnya Gua Duyok.

Gusdi, salah satu Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas, mengaku sudah dua kali masuk ke dalam gua tersebut. Dia memandu wisatawan lokal dan asing yang ingin masuk kedalam gua tersebut.

“Di dalam gua itu tidak gelap karena ada cahaya dari luar gua yang masuk hingga kedalam. Di dalam gua ada daratan tapi tidak luas mungkin sekitar empat atau lima orang bisa muat,” ujar Gusdi kepada KORANBATAM.COM, Kamis (27/5/2021).

Gusdi menambahkan, kedalaman gua hanya berkisar 10 meter lebih sehingga cahaya yang masuk bisa menerangi gua. Gua ini bisa menjadi destinasi wisata terutama para wisatawan yang suka menyelam.

“Tempat bagus dan airnya yang sangat jernih, cocok buat penyelam dan didalam gua bisa istirahat tapi baju kita dalam keadaan basah. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Gudi juga menambahkan, banyak destinasi wisata di wilayah sekitar Jemaja di antaranya, Pulau Tulai, Ipan, Derate, Teluk Dalam, Impol Kecil, Pulau Yudan, Pulau Kembung, Pulau Ayam, Pulau Penanan, Pulau Tukan, Kamp pengungsi Vietnam,  pantai Gelugur Desa Mampok.

“Sebenarnya banyak tempat wisata di Jemaja bisa menjadi pilihan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Mereka mau kemana kami siap membantu memfasilitasi,” pungkasnya.

 

(Jhon)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;