Gubernur Kepri Kunjungi Vaksinasi Massal Karyawan PT BAI
Reporter : MELAYUNEWS.COM 21 Mei 2021, 12:31:55 WIB BINTAN
Gubernur Kepri Kunjungi Vaksinasi Massal Karyawan PT BAI

Keterangan Gambar : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (tengah), saat meninjau vaksinasi massal karyawan PT BAI.


KORANBATAM.COM - PT Bintan Alumina Indonesia (PT BAI) melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 terhadap 4800 karyawannya. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT BAI Galang Batang Kabupaten Bintan, Kamis (20/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal itu dikunjungi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad. Dia mengatakan bahwa, pihaknya mendukung penuh akan kegiatan tersebut. Dia juga berharap langkah-langkah yang dilakukan PT BAI bisa diikuti oleh perusahaan lainnya yang berada di Kepulauan Riau.

“Kita berharap agar perusahaan lain juga dapat melakukan hal yang sama. Ini untuk kepentingan kita bersama agar Covid-19 ini bisa kita lalui dengan keadaan sehat,” kata Gubernur Kepri.

Di Indonesia perusahaan pertama yang telah melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 Mandiri terhadap seluruh karyawannya adalah PT Sinar Mas Agrobusiness and Food Cikarang, Bekasi dan dalam pelaksanaan tersebut Presiden RI, Joko Widodo, beserta jajaran menteri terkait turut hadir secara virtual dalam menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan, Selasa (18/5/2021) lalu.

“Menjadi perusahaan yang memvaksinasi karyawan melalui payung Vaksinasi Gotong Royong tidak semata mata upaya melindungi karyawan saja, namun lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau,” jelas Gubernur Kepri.

Dalam kunjungan peninjauan vaksinasi di PT BAI tersebut Gubernur Ansar Ahmad juga ditemani oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepri Hj Dewi Kumalasari, juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kepri DR Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri M Bisri serta beberapa pejabat lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BAI, Santoni, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah terhadap upaya vaksinasi mandiri yang dilakukannya terhadap seluruh karyawan.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan karyawan, perusahaan dan lingkungan yang sehat. Untuk itu vaksinasi mandiri ini kami gelar agar seluruh karyawan sehat. Program ini juga dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat,” kata Santoni.

 

(humas /PR)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;