Wabup Anambas Kunjungi PT. Mora Telematika Indonesia, Harap Akses Telekomunikasi Merata Dirasakan Masyarakat Anambas
Reporter : MELAYUNEWS.COM 02 Des 2023, 13:00:16 WIB TEKNOLOGI
Wabup Anambas Kunjungi PT. Mora Telematika Indonesia, Harap Akses Telekomunikasi Merata Dirasakan Masyarakat Anambas

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra saat mengunjungi PT. Mora Telematika Indonesia Tbk


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Wakil Bupati Kepulauan Anambas melakukan kunjungan ke sebuah perusahaan infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Indonesia yaitu PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, pada Jumat, 01 Desember 2023.

Dalam kunjungan tersebut, sesampainya di kantor PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, Wakil Bupati Kepulauan Anambas disambut langsung oleh Direktur Utama PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, Jimmy Kadir, Wakil Direktur, Genta Andhika, dan Direktur Business Strategic, Resi Y Bramani.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan bahwa Kunjungan atau silaturahmi ini sebagai ucapan terimakasih atas investasi perusahaan tersebut untuk membangun infrastruktur telekomunikasi dengan menggandeng operator seluler di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Alhamdulillah di beberapa lokasi saat ini layanan sinyal 4G sudah dirasakan masyarakat perbatasan di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucap Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra juga mengungkapkan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari undangan pertemuan di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, dimana Pemkab Kepulauan Anambas memfasilitasi keinginan warga Desa Teluk Bayur dan Desa Teluk Durian, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang mengharapkan kehadiran tower banckbone yang telah dibangun di Gunung Payung, Desa Teluk Bayur untuk dapat menggandeng operator seluler untuk menghadirkan BTS (Base Transceiver Station).

"Dimana BTS ini adalah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator sehingga masyarakat setempat dapat merasakan hadirnya layanan sinyal 4G, yang sekarang di wilayah tersebut masih Blank Spot Sinyal," ungkap Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra Juga berharap, akses telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat diakses secara merata oleh masyarakat sebagai wilayah perbatasan NKRI yang sudah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Perbatasan Negara Lokasi Prioritas atau Lokpri 1.

"Ini juga merupakan harapan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pemerataan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, dimana Anambas merupakan wilayah perbatasan NKRI yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Perbatasan Negara Lokasi Prioritas (Lokpri 1)," harap Wan Zuhendra.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;