Safari Ramadhan Wabup Anambas di Desa Sunggak, Camat Jemaja Barat Keluhkan Sinyal
Reporter : MELAYUNEWS.COM 06 Apr 2024, 14:11:39 WIB ANAMBAS
Safari Ramadhan Wabup Anambas di Desa Sunggak, Camat Jemaja Barat Keluhkan Sinyal

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra saat memberikan bantuan kepada masyarakat.


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Malam ke-26 puasa Ramadhan 1445 Hijriah, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, kembali melanjutkan kegiatan safarinya, Jumat (05/04/2024).

Kali ini, Wan Zuhendra melanjutkan safarinya ke Masjid Al Ikhsan yang berada di Desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Camat Jemaja Barat, Sardian, dalam sambutannya menyampaikan aspirasi terkait dengan sinyal yang belakangan ini bermasalah di wilayah Jemaja Barat.

Sardian mengatakan masalah sinyal ini menjadi persoalan yang klasik di Kecamatan Jemaja Barat.

Terlebih lagi, masalah sinyal ini sangat berpengaruh terhadap kegiatan anak sekolah baik SD maupun SMP.

"Itu yang tidak aman, salah satunya masalah sinyal. Apalagi anak-anak kami SD dan SMP, jadi susah untuk melaksanakan tugas karena sistem pembelajaran sekarang tidak lepas dari sinyal dan sinyal," ucapnya.

Untuk itu, Sardian pun bermohon kepada pemerintah daerah agar masalah sinyal ini dapat segera diatasi, sehingga diharapkan kedepannya Jemaja Barat yang merupakan desa dan kecamatan perbatasan ini tidak ada lagi masalah dengan sinyal.

"Apalagi kami Jemaja Barat ini pak merupakan desa ataupun kecamatan perbatasan. Kalaupun hal-hal yang masalah sinyal itu, diharapkan kedepannya kalau bisa sih, inikan permohonan, diutamakanlah tentang sinyal," harapnya.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pun akan berkoordinasi dengan Diskominfotik untuk menangani terkait masalah sinyal ini.

Wan Zuhendra mengatakan, di Jemaja Barat ini sebenarnya bukan tidak ada sinyal, hanya saja beberapa minggu ini sinyalnya sedang terganggu.

"Oleh karena itu, saya akan berkoordinasi dengan Diskominfotik untuk mengambil langkah segera supaya sinyal ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat," sebutnya.

Tak hanya itu, Wan Zuhendra juga menyampaikan bahwa akan berkonsentrasi penuh terhadap infrastruktur pembangunan di Jemaja Barat.

"Kami pemerintah kabupaten berkonsentrasi penuh terhadap infrastruktur pembangunan di kecamatan-kecamatan yang baru dimekarkan," katanya.

Namun, Wan Zuhendra juga menjelaskan, jika ada hal-hal yang tidak terperhatikan, itu bukan karena semata-mata tidak diperhatikan, melainkan karena kondisi keuangan daerah sehingga membuat agak lambat untuk menyelesaikan pembangunan.

Tak lupa juga, Wan Zuhendra atas nama pemerintah dan juga atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati.

Sehingga diharapkan kedepannya silahturahmi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

"Saya atas nama pemerintah daerah, atas nama keluarga dan atas nama pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama hubungan kita baik secara tugas kedinasan saya maupun secara pribadi masih ada hal-hal yang tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;