Peringati Hari Kartini, Wan Zuhendra Ajak Wanita Berkiprah Dalam Pembangunan Daerah
Reporter : MELAYUNEWS.COM 23 Apr 2024, 22:51:18 WIB PEMERINTAHAN
Peringati Hari Kartini, Wan Zuhendra Ajak Wanita Berkiprah Dalam Pembangunan Daerah

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra saat menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas.


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024 di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa pada Selasa, 23 April 2024.

Kesempatan itu, Wan Zuhendra, mengatakan bahwa kehadirannya sebagai wujud mendukung daripada upaya perjuangan Raden Ajeng Kartini.

"Tentu kehadiran kami disini sebagai wujud mendukung daripada upaya perjuangan Raden Ajeng Kartini," ucapnya.

Wan Zuhendra juga berharap pada peringatan Hari Kartini tersebut bisa melahirkan Kartini-Kartini yang membawa semangat perjuangan.

"Mudah-mudahan di era ataupun masa sekarang ini khususnya di Anambas lahir Kartini-Kartini yang membawa semangat obor perjuangan daripada R.A Kartini," harapnya.

Tak lupa juga, Wan Zuhendra atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang sudah berperan aktif dalam upaya bersama pemerintah 

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu yang sudah berperan aktif dalam berbagai organisasi wanita yang telah mendukung kegiatan pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat, jadi sekali lagi kami ucapkan terimakasih," sebutnya.

Menurutnya, perjalan sejarah Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan emansipasi wanita yang menginginkan adanya kesetaraan hak, kesetaraan berkiprah di sosial masyarakat ini telah terwujud dan bisa dirasakan saat ini.

"Wujud itu bisa kita rasakan bahwa Presiden Republik Indonesia pernah ada satu orang wanita yaitu Profesor Honoris Causa Megawati Soekarnoputri yang kemudian diikuti dengan pejabat-pejabat tinggi lainnya. Ini adalah buah daripada perjuangan Raden Ajeng Kartini," tuturnya.

Khusus untuk di Kabupaten Kepulauan Anambas, terusnya, hal ini juga telah dirasakan. Dimana kepala-kepala dinas ada juga yang dari wanita.

"Khusus untuk di Anambas, ya, kepala-kepala dinas ada yang sudah dari wanita. Oleh karena itu, kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat Hari Kartini semoga ibu-ibu di Anambas lebih banyak berkiprah untuk membantu pembangunan dari segala aspek di Kabupaten Kepulauan Anambas ini," pungkasnya.(Johanda). 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;