HUT TNI, Lanal Tarempa Gelar Parade dan Delfie
Reporter : MELAYUNEWS.COM 05 Okt 2023, 20:47:04 WIB ANAMBAS
HUT TNI, Lanal Tarempa Gelar Parade dan Delfie

Keterangan Gambar : TNI AL dan Koramil serta Polri meriahkan HUT TNI di Mako Lanal Tarempa, Kamis (5/10/2023).


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-78, Pangkalan TNI AL Tarempa bersama Koramil Tarempa, Koramil Matak dan Koramil Letung menggelar upacara parade dan delfie pasukan di depan Mako Lanal Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (05/10/2023).

Peringatan HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 ini mengangkat tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Kesempatan itu, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut Ibni Jauhari bertindak selaku inspektur upacara mengatakan bahwa, tempat penyelenggaraan upacara HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 ini sengaja dipilih dijalan protokol Tarempa dengan maksud dan tujuan untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Kita ketahui bersama, bahwa kegiatan upacara HUT TNI di Tarempa sudah lebih dua tahun tidak diselenggarakan secara terbuka untuk umum, tentu saja karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan dengan adanya penyebaran virus Covid-19 saat itu, sehingga tahun ini adalah kesempatan yang baik untuk menggelar upacara ini secara terbuka," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, kegiatan upacara ini dirasa lebih lengkap dengan adanya delfie pasukan yang menjadi atraksi tersendiri dengan membawa pesan moral kerjasama yang solid dan kompak serta sinergitas antara TNI dan Polri dan juga komponen masyarakat lainnya.

"Walaupun sederhana, namun peringatan HUT TNI ke-78 ini terasa lebih lengkap dengan adanya delfie pasukan yang menjadi atraksi tersendiri serta membawa pesan moral dan kerjasama yang solid serta sinergitas antara TNI Polri dan komponen masyarakat lainnya," ujarnya.

Setelah rangkaian upacara peringatan HUT TNI yang ke-78 ini selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran berupa pembacaan doa dan pemotongan tumpeng serta panggung hiburan prajurit yang dilaksanakan di Gedung BPMS Tarempa.(Johanda). 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;