Diduga Korslet Arus Pendek, Dua Rumah di Batam Ludes Terbakar
Reporter : MELAYUNEWS.COM 02 Mei 2023, 06:35:20 WIB BATAM
Diduga Korslet Arus Pendek, Dua Rumah di Batam Ludes Terbakar

Keterangan Gambar : Jajaran Polsek Sekupang saat mengecek lokasi kebakaran. (ist)


MELAYUNEWS.COM, BATAM - Dua rumah liar atau ruli milik warga ludes dilalap si jago merah pada Senin (1/5/2023) siang. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa itu terjadi di ruli Baithul Rahman, Kampung Indosat, RT 001/RW 006, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, sekira pukul 14.00 WIB.

Banyaknya bahan bangunan yang terbuat dari kayu (semi permanen) membuat api dengan mudah merambat dan melalap bangunan yang ditinggal penghuninya tersebut.

Untuk memadamkan api, empat mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam diterjunkan ke lokasi. 

Selain menghanguskan dua rumah, kebakaran ini juga membuat satu kendaraan milik warga yang terparkir dilalap sijago merah.

Menurut Kapolsek Sekupang, Kompol Z.A.Cristopher Tamba, tidak lebih dari dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api.

“Kebakaran 2 unit rumah warga telah dapat dipadamkan oleh unit Damkar Pemko Batam dan BP Batam,” kata Tamba.

Meski tidak ada korban jiwa, kata dia, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Sampai saat ini belum dapat dipastikan penyebab kebakarannya, dan dugaan sementara akibat konsleting aliran listrik. Bersyukur situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tandasnya.(cr2). 

 

Editor : Jhon 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;