Babinsa Koramil 04 Letung, Hadiri acara Pelepasan 750 Tukik di Pantai Padang Melang
Reporter : MELAYUNEWS.COM 10 Agu 2023, 08:12:39 WIB ANAMBAS
Babinsa Koramil 04 Letung, Hadiri acara Pelepasan 750 Tukik di Pantai Padang Melang

Keterangan Gambar : Babinsa Koramil 04 Letung foto bersama usai pelepasan Tukik di Pantai Padang Melang, Jemaja.


MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Babinsa Koramil 04/Letung, Serda Sholihin dan Serda Syamsul Fahri menghadiri acara Pelepasan Tukik (Anak Penyu) Di Pantai Padang Melang, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas pada, Rabu (09/08/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Penyu Jemaja Lestari.

Ketua Kelompok Penyu Jemaja Lestari, Burhanudin mengatakan Pelepasan Tukik (Anak Penyu) ini berjumlah 750 ekor yang berasal dari Panti Teluk Ubi, Desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat.

Ia pun mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah guna melestarikan ekosistem penyu khususnya di wilayah Jemaja.

"Tujuan utama kita melepaskan Tukik ataupun Anak Penyu ini adalah untuk melestarikan ekosistem penyu khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Jemaja ini," ucapnya.

Disaat bersamaan, Babinsa Koramil 04/Letung, Serda Sholihin dan Serda Syamsul Fahri mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kami bangga dengan komunitas ataupun kelompok ini, sangat peduli terhadap ekosistem penyu di alam ini. Kami selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan positif dan semoga dengan adanya kegiatan ini, ekosistem penyu di wilayah Jemaja dapat selalu terjaga kelestariannya," ujarnya.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;