Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Profesionalisme, Lanal Tarempa Gelar Glagaspur
Reporter : MELAYUNEWS.COM 24 Jan 2024, 06:18:47 WIB ANAMBAS
Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Profesionalisme, Lanal Tarempa Gelar Glagaspur

MELAYUNEWS.COM, ANAMBAS - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tarempa menggelar Pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1/P2 dan L1/L2.

Bertempat di Mako Lanal Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E, M.Tr Opsla didampingi oleh Ketua Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Koarmada 1 membuka kegiatan ini pada Selasa, 23 Januari 2024.

Adapun beberapa materi yang diujikan pada kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut adalah uji tulis dari berbagai bidang diantaranya, Kamla, SAR, PEK, Permildas, Embarkasi dan Debarkasi.

Pemeriksaan software setiap Satker Lanal Tarempa juga dilakukan serta uji peraturan militer dasar yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), peraturan dinas dalam khas TNI AL seperti jajar kehormatan, valreep, upacara penaikan dan penurunan bendera, penempatan penjagaan, ronda malam, tali temali, peluit, bongkar pasang senjata, semaphore, upacara pemakaman jenazah, penindakan huru hara, pertahanan pangkalan dan peran penanggulangan kebakaran.

Kesempatan itu, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E, M.Tr Opsla menyampaikan bahwa uji terampil gladi tugas tempur ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada.

"Maka saya berharap, segala materi yang akan diujikan dapat dilaksanakan dengan baik dan dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh segenap prajurit Lanal Tarempa baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS," ucap Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E, M.Tr Opsla.

Danlanal Tarempa juga menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah guna untuk mempertahankan, memelihara dan meningkatkan profesionalisme serta kesiapsiagaan prajurit dalam melaksanakan tugas satuan di lingkungan jajaran Lanal Tarempa.

"Perlu kita sadari dan kita ketahui bahwa secara geografis Kabupaten Kepulauan Anambas ini berada di garis terluar dan terdepan NKRI, oleh karena itu peningkatan kesiapsiagaan dan peningkatan profesionalisme serta kewaspadaan tinggi dalam pelaksanaan tugas sangat diperlukan," jelas Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E, M.Tr Opsla.(Johanda) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;