Toko Sempurna Jaya Sediakan Paket Parsel Lebaran, Ini Alamatnya
Reporter : MELAYUNEWS.COM 08 Apr 2023, 21:20:19 WIB EKONOMI
Toko Sempurna Jaya Sediakan Paket Parsel Lebaran, Ini Alamatnya

Keterangan Gambar : Owner Usaha Toko Sempurna Jaya, Herline, menunjukkan salah satu jenis parcel lebaran yang dijual di tokonya, Jumat (7/4/2023). /iam/KORANBATAM.COM


MELAYUNEWS.COM, BATAM - Parcel kerap dijadikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari spesial seperti ramadan dan menjelang idul fitri. Mulai dipekan kedua ramadan pesanan parcel lebaran sedikit meningkat.

Masyarakat biasanya mengirimkan bingkisan atau parsel untuk keluarga, karyawan maupun kerabat terdekat. Untuk menarik minat warga, pemilik usaha mengkreasi berbagai bentuk dan isi parcel.

Dari bentuk sederhana, kapal bingkai hingga parcel berukuran besar. Isi parcel pun mulai dari makanan ringan minuman hingga peralatan rumah tangga seperti teko dan cangkir keramik.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp100 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung isi dan jenis parcel. Jadi konsumen bisa memesan parsel sesuai dengan budget yang dimiliki pembeli.

Satu diantara penjual parsel di Batam yakni Herline (20 tahun). Owner usaha Toko Sempurna Jaya yang beralamat di Komplek Bumi Indah Blok A Nomor 31, persisnya di deretan Sari Jaya Hotel Nagoya-Batam, Kepulauan Riau ini mengaku bisa menjual berbagai macam bingkisan lebaran atau parcel pecah belah hingga 10 hingga 20 bingkisan setiap harinya.

“Sehari bisa sampai 10 parcel terjual bahkan bisa lebih, beda sama hari biasa paling cuma sekitar 3 parsel dalam sehari,” ujar Herline saat ditemui oleh media ini di tokonya, Jumat (7/4/2023).

Herline menjelaskan, dirinya menjual parsel dengan isian campur snack dan juga parsel dengan isian pecah belah seperti gelas cangkir, dan piring keramik.

Itu dirangkai sedemikian rupa di dalam keranjang yang dibungkus dengan plastik transparan. Kelihatan unik apalagi ditambah dengan hiasan parsel buatannya.

“Untuk harga itu kami menjual mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp1 juta ke atas. Pembeli juga bisa memesan atau me-request sendiri mau isi apa parcelnya. Jadi itu bisa diatur sih dengan budget-nya si pembeli. Kebanyakan sih saat ini membeli parsel yang kisarannya Rp500 ribu ke atas,” imbuhnya.

Toko Sempurna Jaya beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 08.00-18.30 WIB. Pihaknya juga bisa menyediakan pemesanan online ke nomor WhatsApp: 083183950808, untuk jenis tertentu, seperti papan bunga wisuda, ulang tahun, Imlek, Nyepi, Hantaran dan lain-lain. Silahkan request sendiri, semua ready stok. (cr2) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;