Sushi dan Mi Ramen Makanan Ala Korea dan Jepang Bisa Dinikmati di Batam
Reporter : MELAYUNEWS.COM 02 Jun 2022, 12:04:47 WIB KULINER
Sushi dan Mi Ramen Makanan Ala Korea dan Jepang Bisa Dinikmati di Batam

Keterangan Gambar : Mie Ramen (ist/net)


MELAYUNEWS.COM, BATAM - Sushi dan Mi Ramen adalah salah satu makanan khas Jepang yang keberadaannya sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Sushi terbuat dari nasi khusus dengan lauk yang pada umumnya berupa makanan laut, daging, sayuran mentah maupun yang sudah dimasak, kemudian digulung.

Sedangkan Ramen juga makanan khas dari negara Jepang. Namun, awalnya ramen adalah masakan mie kuah yang berasal dari Cina. Nama ramen awal mulanya adalah Nankin Soba, lalu berganti menjadi Shina Soba, kemudian beralih menjadi Chuka Soba, dan sampai pada akhirnya menjadi ramen hingga sampai saat ini.

Masakan mi kuah ala Cina pertama kali dihidangkan untuk Tokugawa Mitsukuni. Pembuatnya adalah seorang ilmuwan Konghucu dalam pengasingan dari Dinasti Ming yang diundang untuk datang ke Domain Mito.

Mi kuah dalam menu rumah makan yang dikelola imigran dari Tiongkok, misalnya mi kuah dengan tauge, mi kuah tanpa lauk (tanmen), mi pangsit kuah, atau mi ala Kanton. Ramen dengan rasa miso atau rasa shio juga dicantumkan dalam menu.

Saat ini keberadaan restoran Jepang maupun Korea yang menyediakan aneka macam Sushi dan Mi Ramen yang nikmat bisa dengan mudah ditemukan di hampir seluruh daerah di Indonesia, salah satunya restoran Shiramen berada di Kawasan Ruko Golden City, Blok I Nomor 7, 8, dan 9, Kecamatan Bengkong, Batam.

Restoran Jepang satu-satunya yang berada di Bengkong ini menyediakan berbagai macam makanan Jepang maupun khas Korea.

Shiramen sendiri merupakan singkatan dari Shusi dan Ramen. Restoran ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai 22.00 WIB malam, berlaku setiap harinya.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu merogoh saku dalam-dalam untuk menikmati kuliner Shusi dan Ramen di restoran Shiramen Bengkong tersebut.

Harga yang dibanderol sepadan dengan rasa dan kualitas yang akan diterima oleh pembeli.

“Berbicara harga, memang di restoran Shiramen jauh lebih murah, namun bukan murahan. Kelezatannya bisa diadu dengan restoran lainnya, cukup bayar Rp75 ribu sudah bisa menikmati satu porsi Shusi varian Hot Dory Roll seharga Rp35 ribu dan Beef Ramen harga Rp40 ribu, per porsinya,” kata Kepala Chef Restoran Shiramen Shusi & Ramen, Windu (28), saat ditemui di lokasi, Rabu (1/6/2022) sore.

Windu melanjutkan, menu Japanese untuk shusi, memiliki lima pilihan topping, tiga varian rasa dan tingkat level kepedasannya. Beberapa diantaranya, seperti original ramen, Karaage ramen, ramen gyoza, chicken teriyaki, chicken katsu, spicy chicken, tom yum, dan masih banyak lagi menu Ramen lainnya.

Sementara, untuk makanan Shusi yakni salmon wind roll, dan special tobikko salmon roll, serta menu ala Korea seperti fried chicken, tteobokki, sundobu jigae, Shiramen Jajangmyeon, hingga katsu oyakuju.

“Bagi pencinta vegetarian, kami juga menyediakan ramen vegetable, tamago fuji, edamame, miso soup, vegetable Shusi dan lainnya,” sebutnya.

Bagi pengunjung yang datang ke restoran Shiramen, masih kata Windu, bisa memilih menikmati hidangan di ruangan ber AC (Air Conditioner) maupun tidak. Selain itu pihaknya juga menyediakan tiga ruang very important person (VIP) yang masing-masing berkapasitas maksimal empat sampai lima orang di dalamnya dan fasilitas Wireless Fidelity (Wi-Fi) gratis.

“Selain dari kelezatan makanan, kita juga prioritaskan kenyamanan pengunjung. Jika ingin menikmati suasa lebih kental seperti di Jepang, pengunjung bisa memilih ruangan VIP dan tidak dipungut biaya, hanya saja jumlahnya dibatasi maksimal 4 orang,” ungkapnya.

Tunggu apalagi, segera datang untuk nikmati dan rasakan sensasi makanan Jepang maupun Korea yang berbeda dari tempat-tempat lainnya.

Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk datang ke lokasi, Anda juga bisa melakukan pemesanan melalui GoFood, Grab dan ShopeeFood.(red)


 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;